Dora the sotepbol

2 hari akhir-akhir ini, gue sama temen-temen kelompok gue ngerjain tugas makalah. Anjer gue mesti bolak-balik dari satu rumah, kerumah temen gue yang satu lagi. Jadi jadwalnya gini :

1. Hari Senin : Nuru ke rumah gue, terus gue sama dia ke rumah Riva, terus, gue-Riva-Nuru ke rumah Bila.
2. Hari Selasa : Nuru ke rumah gue, gue sama dia ke rumah Riva.

Jadi, kalo diartikan dalam rumus matematika :

1. H1 : N+G = R + N + G = B
2. H2 : N+G = R

Yang rumus Mtk, abaikan ajah.

Nah pas hari senin, Nuru kerumah gue jam 10. Kita langsung otw to rumah Riva. Dan bego juga gilanya, gue otw on foot aja gitu! Menurut alasan, " Biar sehat jalan pagi-pagi (dan ngirit ongkos ojek). Dasar kita berdua emang padang!

Jalan. Jalan.

Kita jalan aja terus sambil ngobrol. Gak kerasa emang. Tapi, pas sampe di kompleknya Riva, tepatnya di portal, SI NURU LUPA JALANNYA! Padahal, pas sebelum nyampe komplek rumahnya si Riva, dia bilang, "Udah tenang aja gue taukok jalan sama rumahnya!"

Gue : Ah lu begodah ru katanya tau!
Nuru : kan gue lupa diraa
Gue : Yaudah lu cepetan gih sms riva!
Nuru : nelpon aja ye!
Gue : Jangan ru, sms aja biar seru. Kan ceritanya kita petualangan kayak dora
Nuru :...

Dengan hati gundah gulana maulana, si Nuru nge smsin si Riva.

Rumah lo dimana?Jalannya kemana?Gue lagi di pos warna ijo deket portal

Akhirnya si Riva bales sms.

Rumah gue dua gang dari pos portal

Akhirnya kita jalan. Jalan terus. Kata Nuru, "Kalo 2 gang dari pos, berarti kita harus nyari pertigaan."

"Demi apa lo?Kayaknya engga deh."gue gak percaya.

"Udah percaya aja sama gue."dia ngeyakini gue dengan sangat sotep. Gue nurut aja.

Pas nyampe pertigaan, kita sempet berhenti.

"Inikan gang pertama.."kata nuru ke gue sambil nunjuk gang dibagian kanan.

"Nah ini gang kedua.." lanjutnya lagi nunjuk gang ke kiri.

Gue gak yakin. "Nah kalo gangnya diitung dari bagian kiri dulu gimana?"

Dia diem. Mikir. Dengan sangat sotep again, dia cuma bilang, "Udah tenang aja."

Padahal dalem hati gue, gue mikir. Mending kalo nih jalan cuma lurus-lurus aja kayak di dora. Lah inikan di komplek. Jalannya belok-belok. Kalo gue nyasar gimana? Kalo gue dikejar anjing-anjing disono terus dimakan massal gimana? Guekan masih mau idup dan menyelesaikan makalah gue dengan sempurna. Gue diem lagi. Gue mikir lagi. Ehem. oke, Ini cuma hayalan lo aja dir!

Pas kita udah jalan terus, kita sms si Riva.

Gue lagi dijalan Flamboyan nih. Rumah lo dimana?

Si Riva bales sms.

Buset rumah gue bukan disono! Lo jalan aja terus belok kanan

Anjer, ternyata apa yang dikatakan gaet Nuru salah,kawan!Tarik napas, keluarkan..

Setelah dinyasarkan oleh gaet Nuru dengan kesotepannya yang luar biasa yang ngelebihin dukun dan mpok-mpok, kita jalan terus sampe akhirnya ketemu jalannya.

Karna udah sampe jalan rumahnya, dengan gobloknya si Nuru teriak-teriak aja sambil jalan tangak-tengok kiri dan kanan nyariin rumahnya, "Rivaa...Rivaaa...". Gue cuma bisa ngehela napas seraya bilang, "Lo kayak orang bego nu!"

Pas nuru teriak untuk sekian kalinya, ada orang yang nyaut aja gitu, "Iyaa..". Kita nengok ke sumber suara. Alhasil, itu ternyata beneran Riva yang lagi didepan rumahnya. Kita ngakak. Kebetulan banget.

Nah waktu pulangnya, kita iseng main ke rumah ebay *sekalian neduh.ujan soalnya hehe*.

Awalnya, kita sempet norak gitu. Kenapa? Gue sama dia soalnya jarang aja maen ujan-ujanan. hehe

"Nih portal jalan rumahnya!" kata Nuru nunjukin portal didepan gue. Gue ngangguk aja. Well, kita jalan ngelewatin tuh portal. Pas ditengah jalan, kita diem dan..

"BUCET GOBLOK'E!BUKAN PORTAL YANG INI!" gue tereak sambil nabokin pundak dia.
"IYA BEGO!PORTAL YANG SATUNYA LAGI!"dia ikut tereak.

Kita diem terus lanjutin jalan ke portal yang benar. Gue mikir. Gue sama Nuru kayak anak monyet goblok sotep yang daritadi pagi nyasar mulu.

Sialnya, pas gue sampe dirumah ebay dan teriak-teriak manggilin dia, gak ada respon sama sekali. Terpaksa kita cuma bisa neduh di indomaret.

Gatau kenapa, gue pas jalan sama nuru gue jadi inget film Dora The Explorer. Dan gatau kenapa, gue milih jadi peran boots *gatau tulisannya.dan gue emang cocok ajdi perannya*, monyetnya si dora. Dan si Nuru jadi Dora-doraan bego nan sotep sangat. Tapi, kita ga main di film Dora The explorer. Tapi, kita main film di Dora The sotepbol.

nb : Njir, gue di indomaretnya lama aja gapake banget. Neduh *sekalian ngadem*.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tidak cukup bagi kita

Jangan terlalu serius

Covid why