Love is like a kite



I thing..

Ehem salah. Yang bener itu,I think.

Ulangi.

I think..

I think love is like a kite.

Menurut salah satu analisis upil gue dari analisis upil gue yang lain (dari orang-orang sekitar), love is like a kite.Cinta itu sama kayak layangan. Bukan berarti layangan sering dimainkan orang alay (baca : Anak Layangan) terus cinta jadi disama-samain juga dimirip-miripin anak alay menjadi : cinta itu alay. Bukan-bukan. But, karna sebuah prinsip penting dalam Layangan : Tarik-ulur selalu tak pernah berhenti. Yeah, kita dengan sabar menarik tuh orang. Tarik sampai kita bisa deket sama dia. Sampai dia seimbang diatas dan nyaman sama kita.
Kalo dalam alur layangan ada 4 :
1.      Tarik
2.      Ulur
3.      Jatuh
4.      Hilang
Kita juga mengulur. Mengulur waktu buat nembak tuh cewe bagi cowo dan mengulur waktu untuk menerima bagi cewe. Terus ngulur. Terus. Sampai waktu bilang, kalo.. “ini saat yang tepat”. Ea. Ea. Sekali lagi. Ea. Lagi. Eaeaea. Ehem. Yang ini abaikan aja.

Gue yakin, kita pasti seneng banget kebanget-bangetan seneng aja kalo misalkan kita main layangan, terus tuh layangan tetep di atas. Seimbang diatas. 

Kita terus berusaha keep a kite supaya tetep seimbang. ’Tarik-ulur’ prinsipnya. Terus tarik-ulur, berusaha, be patient and keep balanced. And finally, dia bener-bener nyaman sama lo (dalem hati : jingkrak abis).


Dan.. pastinya sangat miris banget aja, kalo tuh layangan jatuh ke bawah tanah karna mungkin ada suatu problem yang bikin dia gak seimbang (baca: ga ada angin). Masalah yang membuat pertengkaran kecil ataupun sampai pertengkaran besar. Mungkin karna kesalah pahaman atau emang kebenar pahaman (emang ada gitu kebenaran pahaman?). Don’t worry! Kalo lo bisa keep balanced again, lo bisa ngebuat tuh layangan ada diatas lagi. Ngebuat hubungan lo membaik dan kembali seperti semula. Tapi, gimana kalo lo gabisa ngebuat layangan itu jadi seimbang lagi?

Lo dengan paksa menarik-ulur tuh layangan. Padahal tuh layangan udah gak seimbang dan jatuh berulang kali. But, akhirnya tuh layangan berhasil seimbang diatas karna paksaan tarik-ulur lo. Lo terus maksain hubungan lo agar tetep longlast meskipun lo punya banyak masalah sama doi. Terus maksa. Sampai tiba-tiba layangan itu gak bisa seimbang. Dan sampai ada masalah tambahan. Last, layangan lo putus. Lo berusaha ngejar. Terus ngejar. Berusaha lari sekencang mungkin untuk menangkap layangan. Berusaha minta maaf dan menjelaskan semuanya ke dia. But, itu terlambat. Semuanya udah berakhir. Semuanya sudah menjadi tambahan untuk hashtag #NyesekAdalah. #NyesekAdalah ketika lo udah capek-capek dan berusaha menjaga hubungan lo. Menjaga keseimbangan layangan lo. Dan itu berakhir gitu aja.

Gimana kalo lo udah bersabar menarik-ulur? Berusaha membuat seimbang agar engga jatuh lagi? Berusaha mengejar dan ngejelasin semuanya? Dan..bagaimana itu semua bisa berakhir gitu aja?

Lo putus sama dia. Lo nangis? Apa kalo lo nangis, dia bakal lembali lagi sama lo? Apa layangan itu bakal kembali lagi dihadapan lo? Semua udah berlalu. Cuma satu kata ‘be patient’. Belajar dari semua kesalahan. Belajar dari tarik-ulur,seimbang dan jatuhnya sebuah layangan. Lo harus relain dia pergi.

Tapi, gimana kalo orang lain yang ngedapetin layangan itu?

Komentar

  1. kalau orang udah ngedapetin layangan tuh, rasanya sakit atii banget. ini kayak kejadian temenku. tiba tiba, anginnya ngilang. jatuuh deh.
    tapi, sadar, layangan tuh banyak. ga cuman satu. ini yang selama ini aku pegang. sakit hati boleh. tapi ingat cewe itu di dunia ga cuma satu. hehe

    BalasHapus
  2. +an, selama hubungan itu belum ada janji setia dan surat surat nya

    BalasHapus
  3. i agree w/ you!
    be patient buat temen lo atau semua yg udh pernah rasain!keep smile:'>

    BalasHapus
  4. ehh kan kalo putus layangannya ilang berarti kalo balikan layangannya balik lagi dong??

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Kalo layangan nya dah di dapetin orang, langsung aja pulang kerumah, trus main komputer ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya ga percaya kalo itu akan dilakukan.hey,kita pasti melalui proses galau.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tidak cukup bagi kita

Jangan terlalu serius

Covid why