Bapak,jangan marah sama beta

Gue mau ceritain pas hari kapan gitu gue lupa.

Hari ini bermula saat pelajaran Bahasa Inggris, Miss ipa. Seperti biasa, gue duduk sama temen segila gue (baca; bila). Waktu itu dia lagi asik main hp. Smsan sama pacarnya. Dan seperti biasa, anak-anak cowo yang iseng nan ngeliat dia main hape dengan gembira hati dan sorak gempita bernyanyi lagu hape 81.
Apa itu, Nyala-nyala..
Kedap kedip..

Didalam tas..

Ohem. Ini bukan inti ceritanya. Ini hanya sebagai awalnya (karna gue males to the point hehe). Oke, gue akan cerita langsung intinya. Hm maksudnya to the point eheh. Sip.

Nah waktu si Bila lagi asik nan seru maen hp, Miss Ipa ngeliat dia. Bilapun akhirnya ketahuan. OHMAIGOTBAU!

Yang seharusnya Miss Ipa bilang : NAJMA, MISS AMBIL HAPE KAMU! *sambil ngerebut hape si Bila dan Bila pun dengan tampang melas hanya melihatnya*

Tapi, Miss Ipa malah bilang begini : NAJMA, SIMPAN HAPE KAMU! *dengan ucapan yang lembut dan melanjutkan mengajar*

Bila yang tadinya tampang mukanya melas, cemas dan kayak mas-mas JUGA yang hatinya tadi gelisah (geli-geli basah) dengan deg-degan yang setengah mampet membahana dirinya, kini malah jadi terpesona berbunga-bunga dengan kebaikan Miss Ipa.

Bila : HAH SUMPAH GUE KAGET!TUMBEN,BAIK BANGET MISS IPA!
Dira : HAHA IYA IYA!
Bila : Gue jadi pengen maju kedepan terus nyium dia!MUAAHH! *nyontohin gaya ciumnya ke gue. bibirnya monyong-monyong*
Dira : Haha gila lu bil!

Bukan Miss Ipa aja yang sifatnya aneh berubah jadi baik gitu. Tapi, Pak Juri yang sangarnya sangatpun juga jadi baik.

Gini nih ceritanya, saat itu kita duduk pas di depan Pak Juri. Nah pas itu juga, si Bila (dan gue) lagi bertingkah seperti biasa. Dan saat kita lagi bertingkah, kita ngelirik Pak Juhri. Tampang dia udah kayak marah gitu sambil melototin kita.

Karna takut, gue sama Bila duduk diem. Tiba-tiba, Bila berdiri. Lalu, dia bernyanyi..

"Bapak.. Jangan marah sama beta..."

Gue yang tadinya duduk diem, ikut berdiri.

"Dia cuma, marah-marah sama beta.." gue ngelanjutin lagunya. Padahal sumpah, gue ngasal banget liriknya.

Lalu, tangan kita berdua ngikutin gaya tari sinanggar tulo. Gue sama Bila joget sinaggar tulo dengan lagu Beta-beta tadi (gue gatau judulnya).

Lalu, kita nanyi bersama.

"Ayo bapak jangan marah sama beta.. Nananananananananana.." ngelanjutin dengan terpaksa banget sambil tangan tetap bergaya.

Endingnya, kita malah ngelanjutin lagu Sinanggar tulo betulan. Ga nyambung emang (dan gue ini serius!)

Sinanggar tulo.. tulo aa.. tulo..
Sinanggar tulo.. tulo aa.. tulo..
Sinanggar tulo aaa.. tulo a.. tulo
Sinanggar tulo aa.. tulo..
Sinanggar tulo a... tulo...o..

Anak-anak yang ngeliat gue hanya bisa ternganga dan tertawa kecil. Gue ngelirik ke Pak Juri, dia ga jadi marah dan malah senyum-senyum. Gue yakin, dalem hati dia bilang, "Mungkin orangtua dari kedua anak ini salah memasukkan sekolah". Sialan.

Dan waktu pelajaran Ipa, kelas gue ulangan. Dan pas saat nomer ke 5 kalo gasalah, gue bingung.

Ada soal begini : Energi apa ke apakah kalo kelapa jatuh dari atas pohon?

Gue bingung.

Gue mikir. Kenapa contoh soalnya harus kelapa? Kenapa engga kepala? Gue tau sih kalo kepala mustahil kalo jatoh dari phon. Tapi kan.. abaikan.

Dengan terpaksa (ceelah), gue nanya sama Lela.

Gue : La, no 5 jawabannya apa?
Lela : *nyebutin jawabannya*

Dan sialan dan ngeselinnya, pas dikoreksi, jawaban yang dikasih lela ke gue ternyata SALAH BESAR!ANJERRR!

Gue nengok ke lela.

Dia nengok gue balik.

gue ngomong,"Gue mau nabok lo le.."

"Emang salah yah dir jawabannya?hehehe..." dia cengengesan.

"Gue pengen nabok lo deh le.." gue ngulangin ucapan gue.

"Terus, gue pengen lempar lo jauh-jauh." lanjut gue.

Dia malah cengengesan babi buta. Ugh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Covid why

Tidak cukup bagi kita

Dora the sotepbol