Covid why

Hari ini adalah hari kesekian Covid mampir ke Indonesia. Lebih tepatnya sih bulan. Gue sebenernya juga nggak nyangka akan ada pandemi kayak gini di tahun ini. Awal tahun yang menyenangkan, tapi setelahnya malah kayak gini. Emang sih, pandemi ini bukan harapan setiap orang dan nggak bisa juga buat mencoba klik skip untuk melewati tahun ini. Setiap orang terpaksa harus melewati tahun ini yang sebagian besar akan beranggapan kalau tahun ini adalah tahun super nyebelin.

Gue masih dengan kesibukan yang sama. Semuanya dilakukan serba online. Semakin hari, semakin sering bikin planning basi yang entah bakal bener-bener dilakuin setelah covid atau enggak. Planning yang paling banyak adalah soal jalan-jalan. Gue udah planning sama temen SMA, bakal ke Jogja atau seenggaknya Bandung buat jalan-jalan, camping sekaligus brainstorming soal percintaan. Gaya banget nggak tuh. Ada planning juga sama temen sd buat ke Bali atau minimal staycation di Bandung di beberapa airbnb. Gue juga udah ngetag temen kuliah, buat ikut nimbrung ngetrip dengan sepupunya yang rencananya mau ke Aussie, Thai, atau negara terdekat lain.Ya,  gue masih dendam sama Thai, khususnya salah satu maskapai Thai yang cuma bisa refund ribuan perak, dan pada akhirnya nggak kami ajuin karena nggak ada guna juga. Sedangkan sama keluarga, kami udah ngerencanain buat mudik sembari jalan-jalan keliling Jawa sampai Bali. Sebenarnya plan ini udah dibikin buat mudik lebaran dan kami bener-bener excited parah! Sayangnya, plan ini jadi gagal, huft.

Oh iya, gue jadi sering banget drakoran. Bahkan kalau sad ending atau ngegantung, gue bakal kepikiran sampai ngedown, merenung, luntang lantung, aut-autan, sedih gila-gilaan berasa jadi karakter utama. Emang, gue anaknya terlalu menjiwai kalau udah nonton. Salah satu drama yang sangat telat gue tonton adalah Reply 1988. Bikin hampir gila karena Jungpal. Aduh, kalau disuruh nunjuk jodoh, mungkin gue akan pilih dia sebagai pilihan pertama. Emang sih banyak yang lebih ganteng atau tinggi, tapi dia karismatik banget. Rasanya pengen langsung gue bawa ke ustad buat bantu syahadat. Kenapa sih Jun Yeol tipe gue banget!

Anyway, gue juga banyak orang-orang baru yang datang ke kehidupan antah berantah gue. Sayangnya covid sedikit menghambat pertemuan. Sayangnya juga, nggak ada satupun yang bikin apa ya.. Nggak tahu sih apa namanya. Tapi, kayanyanya, ada yang salah dari diri gue. Kalau misalkan perasaan punya wujud, kayaknya perasaan gue punya warna pucet yang hampir busuk gitu, karena saking gue nggak tau caranya how to love someone. Ceelah. But it is totally true. Bahkan, gue jadi punya masalah sama salah satu temen dari Malay karena he thought that there is something between us. Padahal, gue cuma menganggap that he is ma inter fren like others karena gue cuma mau language exchange aja. Dia juga lebih muda, sehingga sama sekali nggak berpikir apalagi berharap like what he thought. Kenapa malah jadi salah paham? Sempat juga salah paham sama yang lain, salah satunya sama temen baru yang kebetulan tinggal beberapa kilometer dari rumah. Seumuran sih, tapi ternyata pemikirannya lebih kanak-kanak dari gue. Kayaknya, sekarang dia juga lagi salah paham karena tiap hari selalu tanya lagi apa, udah makan, dan sebagainya. Di umur gue segini kayaknya udah nggak butuh lagi deh pertanyaan yang gue sendiripun bisa ngelakuin tanpa command dari orang. Belum gue lurusin sih ke orangnya langsung, karena capek juga harus ngelurusin belokan yang orang itu sendiri yang ngarahin setirnya. Biarlah pikiran nalar dia yang ngejelasin sendiri.

Semenjak sering salah paham, kadang gue langsung menembak kalau gue cuma butuh kawan yang dirangkap sebagai relasi. Emang, gue terlalu pede. Tapi itu lebih baik, daripada menyakiti orang pada akhirnya. Cinta itu cuma bonus, tapi jeleknya, gue nggak pernah dapet bonus itu. Banyak orang yang nggak percaya. Ada juga dua orang yang awalnya mengira gue abnormal, tapi setelah gue ceritain semua permasalahan masa lalu gue, mereka seakan-akan tahu alasan gue kayak gini. Padahal, gue sendiripun nggak tahu kenapa. Kalau soal trauma, kayaknya engga. Kalau soal nyesel, bisa dibilang gue selalu merasa nyesel setiap hv a relationship with someone. Kayak gue selalu merasa, "Seharusnya gue nggak usah sama dia. Mending gue single aja" dan sebagainya. tapi, itu cuma alasan ke sekian deh. Mungkin emang belum ketemu orang dan waktu yang tepat. Semoga aja, hal ini nggak menghambat masa depan! hahaha...

Gue juga sama sekali nggak bisa berhubungan intens sama orang. Kayak, nggak ada gunanya gitu berkabar sama orang yang sama setiap jam, berhari-hari, saling berbalas cepat. Emang apa sih yang dibahas sampai nggak ada habisnya kayak gitu? Padahal, dulu pasti gue ngalamin. Tapi kenapa sekarang jadi aneh ya? 

Tunggu deh, kok gue jadi curhat kayak gini ya di blog hahahaha... Udah ah pengen tidur. Nite peeps!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tidak cukup bagi kita

Jangan terlalu serius